Selasa, 15 Mei 2012


7 checklist SEO Onpage yang bisa dilakukan agar websitenya bisa "naik" ke Pekione (Page One) Mbah Google (Part 1)

MMT Batch 2 GroupM, GroupM Interaction Indonesia
Google from Figleaf
"Hidup MMT Batch 2 GroupM !!!" :)




Disclaimer : Bahasa yang digunakan merupakan bahasa terjemahan bebas, penafsiran pembaca sangat menentukan intisari apa yang didapatkan setelah membaca posting berikut.

Tulisan abang berikut ini merupakan sambungan dari postingan sebelumnya, yaitu "Importance of SEO", siapa tau ada yg belum baca, bisalah di baca dulu sebelum baca ini. Takutnya postingan ini terlalu "Advanced" buat teman-teman. hehehehe

Manteman, kutu media dari MMT Batch 2 GroupM mau bagi-bagi trik nih buat teman-teman yang lagi berkutat "mempercantik" blognya biar di lirik sama om Google. Ada 2 teknik sih sebenarnya, yaitu SEO secara onpage dan offpage.

Nah,biar ga bingung, bang kutu mau nyebarin ilmu satu dulu deh, (sisanya buat senjata rahasia bang kutu... hehehe ). Ilmu SEO onpage aja yak, kalo kata orang "pinter", ilmu itu sedikit-sedikit ditimbun, lama-lama dibagiin ke orang2. Kalo mau teknik yang lebih asik lagi, bisa deh tanya-tanya sama sesepuh di GroupM Interaction Indonesia ( :lirik kiri-kanan: ), siapa tau ada yg berkenan bagiin (hehehe).

Disini Abang ngasinya cuma dalam bentuk checklist aja ya dan abang tuangkan dalam bahasa yang mudah dimengerti sama rakyat Indonesia kebanyakan yang diwajibin belajar 9 tahun sama Pemerintah (walaupun ada yg belajarnya kelebihan). Nah, dari pada berbelit, mendingan abang jabarin yak. Mari berhitung :

#Pada Awal Kalimat
  • Kalo elu pada punya KEYWORD andalan, ada baiknya ntuh keyword muncul di kalimat pertama. Yah yang penting bisa blend in lah, kita-kita kan bisa mengarang apa aja, bisa juga di mainkan "theatre of mind"nya.
  • Seperti biasa, KEYWORD andalan manteman, pas di postingan bisa aja keywordnya di BOLD, UNDERLINE atau di ITALIC. Ngerti kan abang-eneng sekalian gmana bisa tulisannya di BOLD dst. Pan tinggal di highlight trus di klik deh icon B, U atau I.

#Pada Bagian Artikel
  • Lagi-lagi manteman bakalan ketemu dengan yg namanya Keyword, udah pasti punya keyword kan? Nah, usahakan KEYWORD density agan-aganwati itu mencapai kisaran 3%-5% dari keseluruhan artikel.
  • Nah ini bagian yang seru buat kita-kita yang rajin ngetik. Usahakan maraton ngetik sampe 500 kata untuk satu post. Bukan satu kata terus ente copas 500x ya, yang baca juga males itu, hehehe.

#Link Yang Keluar Dari Blog
  • Bisalah masbro dan mbakbro ngelink ke situs-situs yang terpecaya, semacam outbound link gitu. Efeknya bisa ngebantu Om Google buat percaya sama situs masbro dan mbakbro.

#Kalo di Blog Masbro Ada Gambar
  • Gambarnya bisa yang relevan atau engga sama sekali (sangat tidak disarankan,, hehehe) trus jangan lupa ALTnya di isi dan kalo ambil dari blog atau web orang lain, sumbernya di tuliskan ya (biar beretika dikit ya :) ).

#Diisikan di Akhir Postingan ( sekalian salam perpisahan ya )
  • Lagi-lagi bang kutu bakalan bilang, KEYWORD, keyword usahakan muncul di kalimat terakhir ya.

(Sumber tulisan : dari sebuah forum publisher adsense di Indonesia, pokoknya udah bekenlah ini forum, hehehe)

Eniwei bang kutu juga nerapin ko di postingan ini. Jadi klo ada yang "terhasut" dan berniat mecoba, silahkan aja ko. Terus kalo ada yang ga percaya ada 7, bisa aja ko di hitung dari atas sampe bawah, hehehe. Mari mari dicoba!!! :)

Nah, segitu dulu kali ya buat PART 1 nya ntar kapan-kapan lanjut di PART 2 (cerita bersambung kaya mau ngalahin serial Twillight), hehehe, si abang aga capek nih nulisnya (mengharap sesajen google+1 sama di share di social media, hahaha). Dilain kesempatan bang kutu juga bakalan ngeshare lagi ko. So, stay tune in kutumedia blog, yang nulis ini juga lagi ikutan MMT Batch 2 GroupM, terus dibimbing sama para sesepuh yang kece dan keren dari GroupM Interaction Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar