Minggu, 06 Mei 2012

A Great Startup Doesn't Have to be Complicated : Another Thought from Kutu MMT Batch 2 GroupM

Yo apa kabar semua, ketemu lagi dengan Iqbal, satu kutu dari MMT batch 2 Group M. Sekarang kutu akan melanjutkan tulisannya tentang startup yang sebelumnya ada di sini . 

Nah klo kawan-kawan simak pembahasan startup sebelumnya, kawan-kawan bakal berpikir susah banget kan untuk memulai bisnis startup. Kenyataannya, ada kok contoh startup yang super simpel, ga perlu terlalu berbasis teknologi seperti google atau perlu jaringan yang bagus seperti facebook dan kaskus. Ga percaya ? Well then, just see

Sekarang coba kawan-kawan ketik kata 'metronome' di search engine google

google metronome mmt batch 2 groupm


Coba liat apa yang pertama kali keluar di search engine....

google metronome result mmt batch 2 groupm

Situs yang pertama kali keluar ialah www.metronomeonline.com ... canggih banget kan bisa langsung keluar, bahkan di atas Wikipedia.

"Pasti nih situs canggih banget deh.." Eitss tunggu dulu...coba aja klik hasil pencarian tadi klo mau liat bagaimana simpelnya situs ini.

metronomeonline.com groupm mmt batch 2
MetronomeOnline.com

Situs ini cuman nyediain program kecil yang bisa kita gunakan langsung sebagai metronome ... That's it...ga susah kan. Tapi dia bisa keluar pertama kali di search engine google setiap ada yang mengetikkan kata 'metronome'.

Kalau kita telisik lebih dalam, walau situs ini simpel, tapi ngebantu banget buat orang-orang yang memang butuh metronome. Metronome asli itu harganya bisa sampai ratusan ribu. Nah, bayangin berapa banyak orang yang kebantu dengan adanya situs yang nyediain metronome gratisan ini. Ga heran kan, pengunjung situs ini pastinya banyak banget.

Sesuai dengan yang kutu dapet dalam salah satu sesi di MMT batch 2 GroupM, kalau kita udah paham kebutuhan pasar, sesimpel apapun karya yang kita buat, pasti bakal dicari orang. Dan tentunya bakal berhasil juga di pasar. 

Nah, coba kawan-kawan teliti deh, apa sih kebutuhan orang Indonesia yang bisa kawan-kawan penuhin lewat internet. Siapa tau, hasil karaya kawan-kawan bisa jadi next big hit, seperti situs metronome online ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar